Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Silaen) - Mengantisipasi terjadinya lonjakan angka terkonfirmasi Covid-19 saat hari libur, Koramil 14/Silaen melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) di sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Silaen dan Sigumpar.

Kegiatan yang dilaksanakan siang hari ini dilakukan oleh Koramil Silaen bersama dengan unsur Kepolisian Polsek Silaen dengan melaksanakan patroli ke tempat – tempat keramaian terutama tempat Ibadah/Gereja.

Kegiatan patroli dilaksanakan untuk mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif pada perayaan Natal 2020 dan menjelang Tahun Baru 2021.

Danramil 14/Silaen, Kapten Inf Yus Waruwu mengatakan bahwa, libur NATARU haruslah disikapi oleh masyarakat dengan bijak, agar tidak menjadi klaster yang menyumbang peningkatan angka kasus Covid-19. Oleh sebab itu, melalui patroli gabungan diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Tentunya kan kalau dilihat aparat yang tadinya enggak pakai masker jadi pakai masker yang enggak jaga jarak jadi jaga jarak, ada kerumunan jadi kerumunannya tidak ada,” kata Danramil.

Danramil juga menegaskan,  selain untuk memutus mata rantai Covid-19, patroli bersama ini juga ditujukan untuk menjaga keamanan masyarakat dari ancaman pelanggaran tindak pidana.
“Masa liburan biasanya terjadi peningkatan aktivitas masyarakat serta dibarengi dengan tindak kejahatan. Untuk itulah TNI-Polri berupaya menjaga situasi keamanan selama masa liburan ini,” tutup Kapten Yus Waruwu. (Pendim0210)
Leave A Reply