Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page



INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Guna menjaga stabiltas keamanan dan kondusifitas wilayah untuk membantu mewujudkan dan sukseskan jalannya pesta demokrasi rakyat pada Pilkada serentak 2020, TNI - Polri di Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat, menggelar apel gabungan pergeseran pasukan, Selasa (8/12/2020).

Apel ini dilakukan untuk mengamankan jalannya seluruh tahapan pilkada khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Apel gabungan pergeseran pasukan dilanjutkan Serpas Pasukan TNI - Polri menuju tempat pengamanan masing masing yang terbagi menjadi 5 Korwil, diantaranya : Korwil satu Kecamatan Lubuk Alung Kecamatan Batang Anai dan Kecamatan Sintoga, Korwil dua Kecamatan Ulakan Tapakis, Kecamatan Nansabaris Kecamatan Enam Lingkung dan Kecamatan 2 X 11 Enam Lingkung, Korwil tiga Kecamatan Kayu Tanam, Kecamatan Patamuan, Kecamatan Padang Sago dan Kecamatan 2 X 11 Kayutanam, Korwil empat Kecamatan Sungai Limau, Kecatan Gasan, Kecamatan Sungai Geringging dan Kecamatan IV Koto Aur Malintang, sedangkan Korwil lima, Kecamatan Kampung Dalam dan Kecamatan V Koto Timur.

Dikatakan oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko, apel ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil termasuk perlengkapan yang akan digunakan selama pelaksanaan pengamanan, melaksanakan apa yang menjadi penekanan pimpinan agar kegiatan pengamanan dilapangan disesuaikan SOP ketentuan yang berlaku sesuai tugas, fungsi dan setiap personil harus memahami siapa berbuat apa serta melaksanakan tugas dengan ikhlas dengan penuh rasa tanggungjawab.

"Untuk para perwira agar dapat mengendalikan anggotanya, serta laksanakan koordinasi dengan stealholder terkait. Bantu KPPS dalam mengamankan kegiatan pemungutan suara dan pengitungan suara sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan maksimal,” harap Dandim.


Lebih lanjut di katakan Dandim, TNI - Polri, akan selalu hadir dalam setiap kegiatan yang menuntut keterlibatan personil TNI - Porli secara bersama dalam membantu mensukseskan semua program pemerintah di daerah. Semenjak Pandemi Covid -19 merebak, termasuk dalam membantu upaya percepatanan penanganan mencegah dan memutus mata rantai covid -19.

"Demikian juga kegiatan lainya dalam membantu setiap permasalahan sosial yang di hadapi masyarakat termasuk saat sekarang pilkada digelar ditengah pandemi Covid - 19. Sehingga selain untuk pengamanan jalannya Pilkada juga ekstra dalam membantu mengimbau segenap elemen masyarakat untuk tetap disiplin dengan kesadaran diri menerapkan SOP Protokol Covid -19 sehingga Pilkada dapat sukses tergelar serta aman dari penyebaran Covid -19,” ujar Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS. SH. S.I.K menuturkan, agar seluruh Personil yang terlibat dalam Pengamanan TPS diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku. Agar anggota yang bertugas dapat mengenali lingkungan di tempat pengamanan jangan acuh tak acuh, mengingat Hari Ini dan besok sudah melaksanakan pengamanan dan bertemu dengan petugas yang ada di TPS.

" Untuk perwira pengendali agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dalam mengendalikan anggotanya," ungkapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply