Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Batuud Ramil 01/Sbl, Serma Sokhi Z.Zidomi mewakili Danramil melaksanakan pendampingan pemberian alat pertanian kepada kelompok tani (Poktan) Subur Tani, di desa Paropo -1 Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Rabu (16/12/2020).

Penyaluran bantuan Alsintan berupa cangkul dan parang yang di berikan kepada kelompok tani ini bersumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Dairi.

Bapak Pangihutan Sibarani,Sp sebagai kordinator Ppl Kecamatan Silahisabungan mengatakan, bantuan alat pertanian yang disalurkan kepada kelompok tani "Subur Tani" karna selama ini Poktan ini dinilai konsisten dan baik secara administrasi dalam pengelolaan organisasi.

"Bantuan ini diadakan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Untuk itu,  segala sesuatu yang diberikan dari Pemerintah harus dipertanggungjawabkan dari segi keamanan, pemakaian dan perawatan. Itu semua untuk mendukung program pemerintah di sektor pertanian," ucapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Sbl Kapten Arm Lisben Situmorang,S.Sos yang diwakili Batuud Serma Sokhi Z.Zidomi mengatakan,  "semoga bantuan ini dipergunakan dan bermanfaat dengan sebaik - baiknya," ujarnya.

Ketua Kelompok Tani, Bapak Karianus Sihaloho mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah. Semoga dengan adanya bantuan ALSINTAN ini para petani jadi tambah semangat dan bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Diharapkan dengan adanya bantuan ini akan semakin memotivasi petani dalam meningkatkan produksi pangan,” pungkasnya. (Pen 023/KS)
Leave A Reply