Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Babinsa Koramil 01/Pariaman di Desa Balai Kurai Taji, Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman. Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Serda AA.Sitorus Babinsa Koramil 01/Pariaman melaksanakan Komsos dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa, di Desa Balai Kurai Taji, Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman, Selasa (5/1/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan informasi yang ada di Desa sebagai penunjang tugas diwilayah binaan.

Babinsa mengatakan, "Komsos dengan Kepala Desa dan Perangkat Desa binaannya secara langsung dan Intens hasilnya akan lebih efektif, karena informasi dari Babinsa nantinya masyarakat dapat menyebarluaskan kepada seluruh warga yang ada di Desa dan juga sebaliknya, sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan, dan juga masyarakat nantinya agar tidak takut atau enggan melaporkan apabila ada kejadian-kejadian yang ada di Desanya, agar Babinsa tanggap akan kejadian yang ada di wilayah binaannya, dan terjalin Komunikasi dua arah yang lebih baik lagi nantinya," pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply