Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Penanaman yang serentak serta kebutuhan air yang cukup dalam menanam jagung, diharapkan bisa meningkatkan hasil dari produksi jagung yang maksimal bagi para petani. 

Untuk pemupukan sendiri, selain jenis pupuk organik (kompos/pupuk kandang) juga perlu diberikan dalam penanaman jagung agar bisa memperbaiki sifat fisik tanah. 

Hari ini Babinsa Koramil 02/Sidikalang sedang melaksanakan pendampingan dan pengawalan membantu warga binaan memupuk tanaman jagung di lahan seluas 15 Tante, Sabtu (27/2/2021).

Koptu Kamilul Arif, Babinsa Kel. Huta Gambir bersama Ibu S Br Angkat, warga Lingkungan 3 Kel. Huta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, melakukan pemanenan serentak untuk meminimal hama yang datang terhadap tanaman jagung yang baru ditanam, setelah usia tanam satu minggu, baru kita berikan pupuk terhadap Tanaman Jagung milik Ibu S Br Angkat,  yang saya bantu mulai penanaman sampai pemupukan ini sudah masuk usia tanam sekitar satu minggu lebih," katanya.

Dikatakan Koptu Kamilul Arif, bahwa penanaman, pemupukan dan pengairan tanaman jagung, ketiganya harus dilakukan secara tepat dan sesuai tahapan dan takaran yang benar, " ujarnya. 

Penanaman jagung seperti ini harus benar - benar memperhatikan, cara dan waktu sehingga diperoleh hasil yang efektik. Sedang untuk air, juga harus diperhatikan sistem pengairannya, sehingga tanaman jagung akan selalu cukup untuk terpenuhi  kebutuhan akan air," jelasnya. (Penrem023)
Leave A Reply