Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Pemberlakuan akses keluar masuk di suatu lingkungan pada masa PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi.

Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Serda Sehat Boangmanalu Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi di Desa Silima Kuta, Kecamatan STTU Julu,  Kabupaten Pakpak Bharat, guna menekan penyebaran Covid-19, Kamis (11/03/2021).

Kegiatan ini diawali berangkat dari posko Desa Silimakuta, turut hadir Perangkat Desa Silima Kuta, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Kesehatan dari Puskesmas Singgabur, dan Linmas desa Silima Kuta.

Serma Serda Sehat Boangmanlu mengatakan, “Dengan dilaksanakannya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan Desa Silima Kuta dapat tetap menjaga jona hijau dari penularan  COVID-19 di Desa Silimakuta”, ucap Babinsa.

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada para pedagang, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan warga masyarakat yang melintas di sekitar Desa Silima kuta,untuk selalu menaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kegiatan tersebut, Serda Sehat Boangmanlu bersama Tim juga menyambangi Sebuah Rumah Bapak Lukas Berutu (45) melaksanakan Pengecekan Suhu tubuh,  sebab bapak Lukas Berutu baru kembali mengunjungi Anak dari luar daerah. Jadi tim posko desa Sigap Untuk mengantisipasi apa bila ada gejala, namun, setelah di lakukan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan, Bapak Lukas Berutu di nyatakan sehat, selanjutnya Tim menyarankan kepada bapak Lukas Berutu agar tidak bepergian keluar rumah.

“Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan hari ini, bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan”, tutup Babinsa. (Penrem023/KS)
Leave A Reply