Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Labura) -  Setelah berjalan sembilan hari pasca dibuka Selasa, 2 Maret 2021 lalu, progres sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0209/Labuhanbatu di Desa Pematang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), ditinjau langsung oleh Kadispenad, Brigjen TNI Nefra Firdaus, SE, MM, Rabu (10/3/2021). 

Dalam pelaksanaan pengawasan dan evaluasi (Wasev) TMMD ke-110 Kodim 0209/LB di Kabupaten Labura ini, Kadispenad didampingi Kasiter Korem 022/PT, Kolonel (Har) Inf Sutan Lubis, dan Pgs Kapendam I/BB, Letkol Inf Robinson Tallupadang. 

Di sela peninjauan, Pgs Kapendam I/BB memberikan apresiasi kepada Satgas TMMD Kodim 0209/LB yang telah melakukan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan di lokasi sasaran fisik. 

"Pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0209/LB ini tidak saja untuk memberikan kesejahteraan kepada warga di lokasi sasaran fisik, tetapi juga efektif untuk menambah kekuatan ketahanan wilayah," terang Letkol Robinson. 

Dalam rangkaian Wasev ini, Kadispenad mengawali dengan melihat progres rehab RTLH milik Montan br Pasaribu di Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura. 

Sebelum memberi pengarahan, Kadispenad lebih dulu menerima paparan Dansatgas, Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE, MTr (Han), tentang sasaran fisik dan non fisik serta progres yang telah dicapai selama pelaksanaan TMMD ke-110 Kodim 0209/LB di Kabupaten Labura. 

Setelah menerima paparan Dansatgas, Kadispenad menerangkan pelaksanaan Wasev ini merupakan satu kepedulian dari Pimpinan Angkatan Darat untuk dapat melaksanakan pengawasan pada pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 Kodim 0209/LB.

"Melihat dari yang telah dilaksanakan saat ini, saya optimis hasilnya akan selesai tepat waktu, dan memberikan manfaat kepada masyarakat kurang mampu dan para janda," ucap Brigjen Nefra Firdaus. 

Brigjen Nefra menilai, program TMMD yang dilaksanakan ini akan dapat membangun ketahanan wilayah yang lebih baik ke depannya, serta kepada personel Satgas agar mentransfer ilmu yang diterima kepada masyarakat, sehingga kedepannya akan ada yang masuk menjadi Prajurit TNI/POLRI.

Selain itu, Nefra juga berharap sasaran TMMD yang telah dirampungkan agar terus dipantau kondisinya untuk beberapa tahun ke depan.  

"Apabila tidak ada tindak lanjutnya, berarti ada yang salah dalam hal ini. Semoga hasil pelaksanaan TMMD ini dapat menghasilkan hasil yang terbaik dan berguna bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Labura," pungkas Nefra. 

Dalam rangkaian kegiatan Wasev ini, Nefra juga membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pematang, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labura, dan diakhiri dengan makan bersama masyarakat.

Untuk diketahui, selain sasaran non fisik berupa bimbingan dan penyuluhan, TMMD ke-110 Kodim 0209/LB di Kabupaten Labura ini mengerjakan sasaran fisik berupa pembukaan badan jalan sepanjang 2.700 meter x 10 meter, perkerasan badan jalan ukuran 2.700 x 4 meter,  pembuatan gorong-gorong sebanyak 7 unit, pembuatan TPT 1 unit ukuran 2 x 40 meter (sisi kanan dan kiri), pembuatan tugu 1 unit, dan sasaran tambahan pembuatan jembatan serta penimbulan jalan trans Desa Pematang. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply