Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD ) ke-110 Kodim 0308 Pariaman melaksanakan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan, Sabtu (13/3/2021).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308 Pariaman tahun anggaran 2021, selain melaksanakan sasaran fisik, juga kegiatan non fisik, penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan.

Pelayanan pemeriksaan gratis ini, merangkul masyarakat di lokasi TMMD tepatnya di Korong Gamaran Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman.

Dalam hal ini pemeriksaan kesehatan, juga ada penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Korong Gamaran Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padangpariaman yang merupakan lokasi TMMD Ke-110 Kodim 0308 Padangpariaman.

Koordinator lapangan penyuluhan kesehatan, Lettu Inf Aidil Adha, meminta agar masyarakat Korong Gamaran, selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing. Selain itu menjaga pola makan agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menjaga prokes.

“Diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan kebersihan maka terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.

Selain itu, Desmiati, S.Kep Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman menyampaikan, kegiatan ini kerja sama dengan TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman, kerjasama lintas sektor khususnya tentang kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting di wilayah Kodim 0308/Pariaman.

Di samping itu katanya, ia mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dimana kasus kematian ibu, bayi balita, ibu hamil dan kasus stunting di wilayah Nagari Sibalutan jadi menurun dan minimal semakin berkurang dengan adanya kegiatan ini. (Pendim 0308)

Leave A Reply