Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Salak melaksanakan pengamanan gereja di wilayah binaan, demi menciptakan rasa aman dalam beibadah. Hal Ini merupakan salah satu pelayanan yang selalu diberikan dan rutin tiap pelaksanaan ibadah mingguan digereja GKPPD Ressort Pea Perik Kota Salak Kab. Pakpak Bharat, (18/04/2021).

Kegiatan pengamanan ibadah ditengah pandemi Covid 19 ini bertempat, di Gereja Wilayah Desa Boang Manalu. Diawali dengan kegiatan melaksanakan Sterilisasi untuk memastikan keamanan gereja agar ibadah umat Kristiani dapat berjalan lancar dan aman, tak lupa Serda Johan Hutajulu dan Briptu F.Situngkir mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menyediakan tempat cuci tangan.

“Para jemaat sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak”, ucapnya.

Pengamanan gereja dilaksanakan selain bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Kebaktian, untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang mungkin timbul pada saat kegiatan Ibadah," ungkap Serda Johan Hutajulu.

Pada Kesempat itu, Pimpinan Jemaat Gereja Bpk Pdt L.Boqngmanalu. mengucapakan, Banyak terima kasih dengan ada nya Pengamanan Dari TNI dan Polri, dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami merasa bersukur dalam ibadah kami tak perlu kuatir ada nya gangguan keamanan. 

"Kami juga akan mematuhi Himbauanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mematuhi protokol kesehatan, sebab seluruh gereja yang ada akan taat dengan protokol kesehatan, sebab ini merupakan peraturan dari pemerintah, agar kita bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19", tutup Bapak L.Boangmanalu. (Penrem023)
Leave A Reply