Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim  0206/Dairi, Serda S.Rajagukguk melaksanakan  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Desa diwilayah binaannya di kantor Desa Lae  Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Selasa (27/04/2021).

Serda S.Rajagukguk mengatakan, ini kegiatan rutin aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara Aparat Teritorial yakni Babinsa dengan Aparat Desa binaannya. Targetnya terjalin hubungan yang baik  dengan cara pendekatan komunikasi sosial yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.

“Komsos merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan baik dan harmonis antara  Babinsa dengan aparat pemerintah dan warga binaan diwilayah Binaan,” ujar Serda S.Rajagukguk.

Serda S.Rajagukguk menambahkan, dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan  yang diperlukan secara Iangsung.

"Seorang Babinsa harus menguasai wilayah Binaan tersebut yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan demikian hal sekecil  apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti.

"Selain itu, Kegiatan komsos akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan TNI  bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. hal ini  merupakan wujud nyata pelaksanaan tupoksi Babinsa telah dilaksanakan dengan baik," pungkas Serda S.Rajagukguk. (Penrem023)
Leave A Reply