Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Dandim 0201/BS Hadiri Rakor PD II FKPPI Sumatera Utara Dengan PC FKPPI Se Sumatera Utara, Dan Buka Puasa Bersama
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views


INTAIKASUS.COM, (Medan) - Mewakili Pangdam I/BB, Dandim 0201/BS, Kol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P, menghadiri undangan Rakor (Rapat Koordinasi) PD II FKPPI Sumatera Utara dengan PC FKPPI Se Sumatera Utara serta buka puasa bersama, bertempat di Medan Club Jalan RA. Kartini, Madras Hulu, Kota Medan. Minggu (25/04/2021).

Dalam acara tersebut, Dandim 0201/BS Kol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P membacakan sambutan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, dengan mengawali sambutan ini marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-nya, sehingga pada hari ini kita dapat menghadiri rapat koordinasi dengan pengurus cabang FKPPI Se Sumatera Utara dalam keadaan sehat walafiat.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya selaku Pangdam I/BB sekaligus sebagai ketua dewan pembina daerah keluarga besar TNI (KBT) Sumatera Utara dapat hadir di tengah-tengah pengurus cabang FKPPI se-Sumatera Utara,” jelas sambutan Dandim mewakili Pangdam.

“Kita ketahui bersama saat ini berada di bulan suci Ramadan dan memasuki hari ke-13 pelaksanaan puasa, mari kita jadikan ibadah puasa Ramadan tahun ini sebagai sebuah momentum untuk bermusabah atau evaluasi diri terhadap berbagai hal yang telah berlalu serta memperteguh niat untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik di masa depan, tetap semangat, tenang, saling gotong royong dan ikuti protokol kesehatan serta kita dukung program vaksin,” terang Pangdam I/BB yang dibacakan Dandim lagi.

Sambutan Pangdam I/BB juga mengungkapkan bahwa, kepada hadirin dan undangan yang berbahagia, situasi yang sedang dihadapi oleh bangsa masih sangat kompleks, berbagai permasalahan yang berupaya mengusik rasa kebangsaan serta menguji ketahanan, ketangguhan dan kedaulatan NKRI, bahwa dengan kebersamaan, kepedulian dan semangat persaudaraan yang kuat FKPPI akan terus berkontribusi dalam mengawal kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, kontribusi dapat terwujud dalam bentuk perjuangan mengisi pembangunan nasional serta mengawal keutuhan NKRI yang berlandaskan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka tunggal Ika, sebagai keluarga besar TNI – Polri, FKPPI dituntut untuk dapat mendorong suksesnya pembangunan nasional, khususnya di Provinsi Sumatera Utara maupun dalam meningkatkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat, karna ini merupakan peran penting dalam membentengi NKRI dari upaya-upaya yang dapat memecah-belah antar elemen bangsa dengan tujuan menghancurkan keutuhan bangsa dan negara,” ungkap Pangdam lagi.

“Saya menghimbau agar FKPPI harus mandiri dan handal dalam memantapkan perannya di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta dapat memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional,” sebut Dandim lagi.

Lanjutnya, bahwa hubungan FKPPI dengan Kodam I/Bukit Barisan jangan hanya terbatas sebagai mitra kerja saja, tetapi harus benar-benar jadi keluarga dan bekerja saling bahu-membahu serta menjadi agen komunikasi dan informasi tentang TNI kepada masyarakat luas.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengharapkan komitmen FKPPI untuk mempertahankan NKRI harus menjadi kesadaran yang melekat dalam dada dan sanubari seluruh warganya sebagaimana telah menjadi komitmen para pejuang bangsa para orang tua dan generasi terdahulu,” jelas Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0201/BS Kol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P, menyampaikan beberapa arahan kepada para pengurus PD II FKPPI Sumatera Utara.

“Kepada organisasi ini supaya selalu tetap menjunjung tinggi azas-azas kemanusiaan, diharapkan kepada organisasi ini supaya jangan sampai keluar dari jalur yang telah ditentukan,” ucap Dandim.

"Saya juga berharap organisasi FKPPI ini, selalu mendukung tugas pokok pemerintah, jangan sampai organisasi ini menjadi penghalang kegiatan pemerintahan, FKPPI ini
harus semangkin maju dan sukses serta berkembang dan ciptakan kehidupan harmonis di tengah masyarakat,” ungkap Kol. Inf. Agus Setiandar lagi.


Penyerahan hasil Rapat Koordinasi FKPPI kepada Dandim 0201/BS dan kepada Pangdam I/BB yang diwakilkan oleh Dandim 0201/BS.

Sementara itu, mantan Gubernur Sumatera Utara, H. Samsul Arifin mengucapkan terimakasih atas undangan dari organisasi FKPPI kepada saya, saya merasa sangat terharu atas penyambutan dari seluruh adik-adik saya.

“Selama ini saya perhatikan organisasi FKPPI sungguh sangat bagus dan sangat terpandang di mata masyarakat, walaupun ada beberapa problem ada terjadi didalam tubuh organisasi, namun semuanya dapat diselesaikan secara damai,” terangnya.

“Untuk itu saya berharap organisasi ini tetap mempertahankan hal tersebut, bila perlu ditambah dan ditingkatkan lagi, jadikan organisasi FKPPI ini beda dari organisasi lainnya,” jelas H. Samsul Arifin.

Tampak hadir dalam rapat Kegiatan tersebut, A. Norman Sianturi, Ketua PD II FKPPI Sumut, Hj. Yosmaisar, KM. Rochaini, Ahmad Daulay, biro PD II FKPPI, Rasmina Sitepu, biro pembina perempuan, Ketua FKPPI Kota Medan Jorekh Ketaren, Seluruh Ketua Cabang FKPPI Se Sumatera Utara. (Rel/Rina)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply