Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komandan Resor Meliter 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M didampingi, Para Kasi Korem 023/KS mengikuti Rakor kesiapan jajaran Satuan Kodam I/BB dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 secara Virtual, bertempat di Ruang Data Makorem 023/KS, Rabu (28/04/2021).

Rakor dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M diikuti semua Komandan Satuan yang ada di wilayah jajaran Kodam I/BB. Dihadapan Pangdam I/BB para Danrem  memaparkan kesiapan masing-masing satuan dalam rangka menghadapi libur Idul Fitri 1442 H, dan Penanganan Covid-19.
 
Usai menerima paparan para Danrem, Pangdam I/BB menyampaikan beberapa penekanan kepada para Dansat untuk ditindaklanjuti sebagai berikut: 

Pertama. Prajurit TNI dan keluarga dilarang mudik.
Kedua. Dilarang cuti.
Ketiga. Para Dansat menyiapkan personel Stanbay selama libur Idul Fitri.
Keempat. Satuan sigap Covid-19 yang ada di satuan agar aktif laksanakan tugasnya untuk mencegah perkembangan Covid -19 di kesatrian.
Kelima. Setiap pengerahan kekuatan personel harus ada permintaan dari instansi terkait.
Keenam. Para Dansat rencanakan dan koordinasikan pengamanan  Idul Fitri, "tegas Pangdam.

Lebih lanjut Danrem 023/KS menekankan, khusus kepada jajaran Korem 023/KS agar mengikuti peraturan Pemerintah dan kebijakan Pimpinan tentang pelaksanaan kegiatan libur Idul Fitri. 

Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M mengingatkan untuk patuhi  dan taat anjuran Pemerintah tentang larangan mudik, dengan harapan mempercepat menurunnya angka penyebaran Covid-19, terutama untuk memutus penularan di klaster baru.

Menurut, orang nomor satu dijajaran Korem 023/KS ini,  kebijakan larangan mudik ini adalah demi keselamatan kita, keluarga dan rakyat Indonesia umumnya. 

Danrem juga meminta masyarakat agar "tidak mengabaikan Protokol kesehatan dimanapun berada untuk mencegah penyebraran Covid-19, "ucap Danrem.(Penrem023/KS)
Leave A Reply