Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Doloksanggul) - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, dan Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si tinjau pelaksanaan pembersihan dan penertiban Keramba Jaring Apung disekitar kawasan Danau Toba Desa Marbun Toruan dan Desa Tipang Kec. Baktiraja, Kab. Humbahas, Kamis (06/05/2021).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M  mengatakan, Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) di kawasan Danau Toba merupakan bagian dari Program Pemerintah Pusat menjadikan Kawasan Danau Toba menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Pangdam mengapresiasi kesadaran masyarakat yang rela menyerahkan keramba mereka untuk ditata dan dibersikan.  

Ini menjadi momentum yang paling penting, karena saya melihat kesadaran masyarakat untuk menata dan menyerahkan keramba jaring apungnya. Artinya masyarakat mendukung Destinasi Wisata Super Proritas.

Lebih lanjut Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M,  dihadapan para pemilik Keramba Jaring Apung menyampaikan, penertiban Keramba Jaring Apung dari Danau Toba merupakan Program Nasional yang sudah direncanakan beberapa tahun lalu dan sudah disosialisakan kepada petani maupun pemilik keramba.

"Mari kita jaga bersama keindahan Danau Toba untuk mewujudkan Destinasi Wisata Super Prioritas yang dicanangkan oleh pemerintah Pusat. Hal tersebut nantinya tidak akan mengganggu usaha masyarakat sekitar diharapkan kepada masyarakat dapat mengalihkan usahanya kebidang yang lain, seperti sektor pariwisata, perhotelan, pertanian, perdagangan dan yang lainya," ucap Pangdam.

Turut hadir mendampingi Pangdam dan Kapolda antara lain Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Kristomei Sianturi, Dironvit Polda Kombes Donal Simanjuntak, Dansat Brimob Poldasu Kombes Pol Suheru,  Kombes Pol Raja Sinambela, Dandim 0210/TU Letkol Czi Ronni Agus Widodo, S.Sos, Kapolres Humbahas AKBP Roni Nikolas Sidabutar, SIK, SH. MH, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Wakil Bupati Humbahas Dr. Can Oloan Paniaran Nababan, S.H, M.H, Kajari Humbahas Martin Hasibuan, SH, MH, Sekda Kab. Humbahas Drs Toni Sihombing, M.IP. (Penrem023/KS)
Leave A Reply