Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kormil 06/krj, Kodim 0206/Dairi, Sertu H.B Sitorus bersama dengan perangkat Desa Kuta Saga, melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan Rumah Bapak jon Henri Sinaga, warga Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, yang saat ini melaksanakan isolasi Mandiri, Jumat (25/06/2021).

Hal ini di lakukan dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid yang kemungkinan ada di lingkungan sekitar Desa Kuta Saga.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Sertu H.B.sitorus mengatakan, penyemprotan dilakukan di lingkungan pemukiman warga khususnya rumah warga yang terpapar Covid. Selain itu beberapa sarana umum yang sering digunakan warga juga turut disterilkan.

“Sementara ini warga yang positif Covid -19, kita tekankan untuk isolasi RSUD Salak untuk menghindari terpaparnya warga yang ada di desa Kuta Saga.

Danramil 06/Krj, Lettu R.Siregar menyampaikan, menyikapi adanya kasus warga yang terpapar covid, dirinya menghimbau warga agar tetap tenang dan jangan panik.

"Selain upaya mencegah virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan, upaya lainya yang sangat penting adalah disiplin dalam menerapkan 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dangan sabun dan air mengalir.

“Kalau lingkungan kita sudah steril dari virus, kemudian kita juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan semoga saja itu akan mampu menangkal penularan covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya,” ungkap Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply