Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Guna memutus penyebaran virus Covid-19, Tim gabungan TNI - Polri bersama Satpol PP,, Kabupaten Pakpak Bharat, yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan sosialisasi penerapan PPKM dan operasi yustisi penengakan disiplin mematuhi protokol kesehatan, Jumat (17/06/2021).

Dalam hal ini, Koramil 06/Krj yang juga tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melaksanakan operasi yustisi penengakan disiplin mematuhi protokol kesehatan di wilayah Selatan Kabupaten Pakpak Bharat, dengan sasaran Pasar Sukaramai.

Selain melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, petugas juga melaksanakan sosialisasi dan edukasi penerapan PPKM dengan menghimbau pedagang dan pengunjung pasar untuk menerapkan (5M) seperti memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas.

Kepada media, Danramil 06/Krj Lettu inf A.R.Siregar menyampaikan, "Operasi yustisi penengakan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 ini menyasar kepada pengunjung dan para pedagang yang beraktifitas di Pasar Sukaramai yang masih tidak mematuhi Protokol kesehatan," tegasnya.

Digelarnya operasis yustisi ini dimaksudkan untuk memberikan sanksi kepada pelanggar. "Selanjutnya pelanggar yang terjaring oleh satgas gabungan akan didata identitas nya dan diberikan sanksi teguran serta diberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dengan demikian diharapkan akan menimbulkan efek jera," tuturnya.

Selain itu, tujuan pelaksanaan Operasi Yustisi yaitu untuk menumbuhkan kesadaran diri sendiri di lingkungan masyarakat dalam mematuhi aturan Pemerintah,."Dengan menjalankan adaptasi kebiasaan hidup baru yaitu 5M protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan pandemi ini bisa cepat berlalu," tegasnya. (Penrem023)
Leave A Reply