Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komando Resor Meliter 023/KS melaksanakan kegiatan pemberdayaan Koramil Model, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jln. Datuk Hitam No I Sibolga, Senin (07/06/2021).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dalam sambutannya mengatakan, tuntutan tugas satuan komando kewilayahan saat ini semakin kompleks dalam melaksanakan pembinaan teritorial atau binter di wilayah, sehingga untuk menjalankan semua tugas dibutuhkan kesiapan aparat komando kewilayahan yang memiliki pengetahuan binter yang bersifat aplikatif dalam menyikapi dinamika persoalan sosial masyarakat di wilayah. 

"Untuk melaksanakan binter, aparat teritorial khususnya Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial harus memiliki pengetahuan dan kemampuan binter yang handal," ujarnya.

Danrem mengatakan, dengan demikian, penyelenggaraan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas aparat teritorial khususnya Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu *Pemberdayaan Koramil  Model Tingkatkan  Professionlisme  Apkowil*.

"Maka aparat teritorial kewilayahan dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial dengan baik dan benar, sehingga sebelum bertugas di satuan kewilayahan, para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model sehingga nantinya bekal yang dapat, mampu diaplikasikan di tempat tugas masing-masing,” ucap Danrem.

Lanjut dikatakan Danrem, manfaatkan dan serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu dicintai rakyat sehingga aparat kewilayahan khususnya babinsa lebih mengerti dan mampu dalam melaksanakan tugas dilapangan. 

"Mari bergandeng tangan, gotong royong dalam setiap pelaksanaan tugas dengan instansi terkait, khususnya dalam menghadapi Pandemi covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan covid-19", pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Dandim 0211/TT, Para Kasi Korem 023/KS, para Perwira Korem 023/KS (Penrem 023/KS)
Leave A Reply