Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Serda Ernis Sihombing,  Babinsa Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi yang kesehariannya sebagai Babinsa Desa Kabanjulu, selain melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaan juga membantu menjemur padi milik bapak Sehat Sihombing di depan rumahnya, di Desa Kabanjulu Kec. Lae Parira, Kab. Diari, Kamis (29/07/2021).

Kegitaan ini merupakan kebiasaan yang turun temurun yang dilakukan oleh warga masyarakat desa Kabanjulu Kecamatan Lae Parira, bahwa padi yang telah selesai di panen terlebih dahulu di jemur sebelum dijual ataupun disimpan dalam karung.

Dikatakannya, hampir seluruh warga melaksanakan Penjemuran padi hasil panen, agar padi tersebut tidak lembab, rusak, busuk dan menurunnya mutu padi pasca panen, Lahan milik Bapak Sehat Sihombing yang baru dipanen seluas 0.5 hektar dari jumlah luas lahan padi  1.3 hektar Dari hasil penen tersebut, rata-rata diperoleh hasil 3,8 Ton/Ha.

Bapak Sehat Sihombing menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kepadanya, mula dari pentahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan dan pembentukan lahan sampai dengan panen selesai.

“Selaku Babinsa yang setia selalu mendampingi petani dan tidak segan-segan datang berlumpur lumpur dan hadir ketengah sawah sehingga, harapan kami untuk dapat maju dibidang pertanian pasti akan terealisasikan dengan baik karena Babinsa setia mendampingi kami”, ungkap Sehat Sihombing.

Danramil 03/Parongil, Kapten Inf T. Aritonang menyampaikan, dengan melakukan penjemuran, padi tersebut tidak akan lembab, rusak, busuk dan membut menurunnya mutu padi pasca panen.

Serda Ernis Sihombing selaku Babinsa Kabanjulu Kec. Lae Parira, harus terus terjun aktif dalam memberikan pendampingan kepada petani, sehingga masyarakat tani betul-betul merasakan manfaat dari kehadiran Babinsa ditengah-tengah kelompok tani, dan diharapkan kedepan Babinsa terus bersinergi dengan kelompok tani, agar pencapaian hasil panen dapat terus meningkat", tegas Danramil. (R-03)
Leave A Reply