Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Kodim 0201/Medan terus mengakselerasikan Serbuan Vaksinasi TNI, kali ini menyasar delapan Kecamatan wilayah Kabupaten Deli Serdang yang masuk teritorialnya, Jumat (23/7/2021).

Hal ini disampaikan Komandan Kodim 0201/Medan, Kolonel Inf Agus Setiandar, SIP, saat meninjau vaksinasi dosis pertama di Markas Koramil 0201-14/Pancurbatu siang tadi. 

Dandim menjelaskan, untuk vaksinasi dosis pertama bagi warga di delapan kecamatan wilayah Kabupaten Deli Serdang ini, pihaknya menyiapkan 5.000 dosis vaksin Sinovac. 

Vaksin sebanyak ini disebar ke Koramil 0201-14/PB, Koramil 0201-13/PST, Koramil 0201-16/Tj Morawa, Koramil 0201-12/HP, dan Koramil 0201-15/DT. 

"Kita lakukan hal ini agar tidak memecah konsentrasi pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah Kota Medan yang saat ini sedang melaksanakan vaksinasi dosis-2 untuk 17.000an warga. Karenanya, kita menggelar vaksin dosis pertama ini di 5 Koramil yang masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang," jelas Dandim. 

Dalam peninjauan ini, Dandim menyampaikan apresiasi kepada warga yang begitu antusias mengikuti program vaksinasi ini. 

Dandim pun mengingatkan kepada warga yang telah divaksin untuk tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah. 

"Tetap patuhi Protokol Kesehatan terutama memakai masker. Karena masker bisa menyelamatkan dirimu, keluargamu dan orang lain di sekitar mu dari terpapar Virus Corona," tegas Dandim. 

Dandim menerangkan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah teritorial Kodim 0201/Medan ini tidak saja untuk membantu pemerintah dalam mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, tetapi juga untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat. 

Di kesempatan yang sama, Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa di jajaran Kodim 0201/Medan yang terus bergerak mengajak warga di sekitarnya untuk ikut program vaksinasi, termasuk melakukan tugas 3T (Tracing, Testing dan Treatment). 

Turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain Danramil 0201-14/PB, Kapten Inf Sabur Utomo, Camat Pancurbatu, Sandradewi Situmorang, Kades Tengah Pancurbatu, Ebenezer Pelawi, para staf kecamatan dan sejumlah tokoh masyarakat, dan tokoh agama di wilayah Pancurbatu sekitarnya. (Rel/Rina)
Leave A Reply