Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sidikalang) - Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah. Dan juga Babinsa harus mampu menguasai desa binaannya serta dituntut harus aktif melaksanakan pembinaan di wilayah.

Hal ini yang dilakukan oleh Sertu H Sihotang Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara memberitaukan kepada warga binaaan nya di Kelurahan Batang Beruh,  Selasa (7/7/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu H Sihotang kali ini bertujuan agar warga desa binaan nya dan OKP peduli dengan lingkungan sekeliling kita. Maka dari itu Sertu H Sihotang menghimbaukan kepada anak muda, orang tua, serta lansia, selalu peduli dengan lingkungan di mana tempat kita berada. 

"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar, komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan, "ucapnya.

Dengan Komsos, nantinya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Babinsa mengharapkan, agar kita sama-sama menyatu kepada lingkungan kita demi kesehatan kita bersama. (Penrem023/KS)
Leave A Reply