Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Babinsa Koramil 08/Sgr Kodim 0308/Prm, Serda Reval Aditia Pratama melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa bulan April, Mei Tahun 2021, bertempat di Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Kecamatan Sei Geringging, Selasa (03/08/2021).

Pembagian BLT-DD ini diperuntukan bagi warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Proses penyaluran BLT-DD dilakukan dengan tetap mengedepankan/mengutamakan Protokol kesehatan, hal ini diterapkan sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Jon Kenedi selaku Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu mengungkapkan “Pembagian dana BLT ini bersumber dari Dana Desa, ini kita berikan kepada 50 orang warga. Dan tentunya kita tetap harus mengikuti prosedur dan protokol kesehatan,” terangnya.

Serda Reval selaku Babinsa Koramil-08/Sgr yang diberi tugas oleh Danramil-08/Sgr untuk membina Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu turut menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah melalui pemerintahan Nagari kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu dan terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah situasi sulit seperti saat sekarang ini,” imbuh Babinsa Serda Reval.

Kepada para hadirin, Babinsa tidak bosan bosannya menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap hidup sehat dan selalu menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas diluar rumah, selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas dan menghindari kerumunan, serta hadir kePuskesmas terdekat untuk melakukan Vaksinasi virus Covid-19. 

"Hal ini dilakukan guna menghambat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang saat ini masih menjadi pandemi ditengah tengah masyarakat kita" tandas Babinsa. (Pendim0308)
Leave A Reply