Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Jalin Silaturahmi Dengan Warga Di Warung Tengah Sawah
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Zufrial Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) berkunjung ke warung Bu Yet yang ada di tengah-tengah sawah di pelosok. Disela istirahat Babinsa sambangi petani mendengarkan keluhan warga binaan di masa pandemi saat ini di Korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (31/08/2021).

Komunikasi sosial yang di lakukan Babinsa yaitu sebagai kegiatan dalam upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban dan keeratan tali silahturahmi dengan petani, untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang mungkin terjadi diwilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 05/LA Serda Zufrial membahas tentang dampak dari Copid-19, keluhan masyarakat saat ini kerja sangat susah dan kita harus tetap menjaga keamanan warga masyarakat,  serta memberikan edokasi tentang penyebaran Covid-19 terkait dengan Protokol Kesehatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya warga masyarakat dapat sadar tentang penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, hindari kerumunan selama aktifitas di luar rumah.

"Sebagai aparat yang bertugas, peran Babinsa dalam mendukung kegiatan di wilayah binaan memberi suport terhadap petani agar tetap semangat menjalankan aktifitas dan itu akan terus kami jalankan. Kami dukung sepenuhnya kegiatan yang ada di wilayah binaan termasuk pemberantasan Covid-19 dengan cara setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan untuk menerapkan protokoler kesehatan. Ini untuk memberikan support kepada warga masyarakat agar tetap mentaati peraturan pemrintah yang saat ini dicanangkan," jelas Serda Zufrial.

Serda Zufrial mengatakan,  "kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga masyarakat merupakan bentuk tanggung jawab dari tugas pokok Babinsa untuk ikut mensukseskan terselengggaranya setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan. Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan warga masyarakat, dan Babinsa yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan tugas pokok Tentara Nasional Indonesia", pungkasnya. (Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply