Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Untuk Melatih Paskibra Dalam Rangka 17 Agustus 2021, Babinsa Kecamatan Patamuan Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Bersinergi Dengan Polsek setempat VII Koto Sungai Sariak.

Setiap tahun, setiap tanggal 17 Agustus Negara Republik Indonesia melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Kenegaraan Republik Indonesia yaitu Bendera Merah Putih untuk menghormati, memperingati Hari yang bersejarah bagi Bangsa Indonesia yaitu Hari Raya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 ini. Seluruh lapisan masyarakat Bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke secara serentak melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera untuk menyatukan rasa kesatuan NKRI dan memanjatkan puja puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa serta doa renungan suci untuk para Pahlawan Bangsa yang telah Gugur dalam pertempuran semoga beliau mendapatkan tempat yang paling baik disisi Tuhan.

Demikian juga halnya di Kecamatan Patamuan yang walaupun Desa terpencil jauh dari kota Kabupaten, tetap semangat melaksanakan Upacara Berdera untuk merayakan, memperingati Hari Raya Kemerdekaan RI, maka Babinsa kecamatan Patamuan Serda Suwirman dan Serda Irvan Naldi Sabtu (14/08/2021) pukul 10.30 Wib bersinergi dengan Babinkamtibmas dilapangan Kantor Camat Patamuan, melatih Paskibra anak-anak SMA 1 Patamuan sebagai Pasukan Pengibar Bendera nanti pada Upacara 17 Agustus 2021 di lapangan kantor Camat Patamuan.

Pada kesempatan jam istirahat sejenak, Babinsa memberikan arahan kepada anak-anak agar latihan dengan serius, semangat serta melaksanakan semua instruksi dari pelatih dengan baik sehingga nanti sampai hari H nya gerakannya mantap dan sukses. Babinsa juga menyampaikan bahwa untuk memeriahkan Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini akan diadakan lomba-lomba tingkat SD, SMP, Bola Volli dan Sepak Bola.

Dikomfirmasi secara terpisah via telephon, Plh Danramil 03/Sungai Sariak Letda Inf Syahrul membenarkan bahwa di Kecamatan Patamuan melaksanakan Upacara di lapangan Kecamatan, dan memeritahkan para Babinsa yang Desanya melaksanakan Upacara tersebut, agar melatih Paskibranya dengan baik sesuai surat permohonan dari Nagari masing-masing,  serta menyampaikan agar tetap semangat dan ihklas dalam melaksanakan tugas demi masyarakat Desa binaannya, agar selalu merasa aman dan nyaman, dan hubungan TNI dengan masyarakat tetap harmonis. (Pendim0308)
Leave A Reply