Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Dalam rangka mempererat jalin komunikasi dan silaturahmi, Babinsa Serda Zufrial Anggota Koramil 05 Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, aktif sambangi warganya dan memberikan dorongan semangat dalam berkarya Kerja Mandiri di wilayah binaan korong Padang Gelapung Nagari Pasie Laweh, Kecamatan Lubuk Alung, Selasa (24/08/2021).

Salah satunya dengan mendatangi Bapak Ahmad yang aktif membuat batu bata dan tidak jauh dari rumahnya. Proses pembuatan batu bata untuk bangunan ini Bapak Ahmad di bantu oleh saudaranya karena prosesnya yang cukup menguras tenaga mulai dari pembuatan adonan, pencetakan, pengeringan atau penjemuran, pemindahan, pembakaran sampai dengan pemasaran.

Babinsa selalu memberikan motivasi dan ide yang bisa bermanfaat guna berkembangnya usaha tersebut. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat kita yang produktif akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar dan mengurangi angka pengangguran.

”Saya siap membantu pemasaran apabila ada orang atau warga masyarakat dari wilayah lain yang membutuhkan batu bata,” ujar Babinsa.

Pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan apkowil khususnya Babinsa di wilayah desa binaan untuk mengetahui perkembangan. "Permasalahan dan mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya, dampak dari kopid 19 saat sekarang pemasaran agak sulit tapi lepas dr itu kito harus tetap menerapkan 5M
Memakai masker menjaga jarak mencuci tangan, menghindari kerumunan mengurangi mobilisasi," tutur Babinsa. (Pendim 0308)
Leave A Reply