Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Toba) Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19, TNI -POLRI bersama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba bagi masyarakat,  bertempat di Kaldera Kabupaten Toba, Jumat (07/08/2021).

Sebelum meninjau kegiatan Vaksinasi massal, Pangdam /BB, Danrem 023/KS melaksanakan kegiatan Vicon bersama  Menparekraf dalam rangka *Pembukaan Workshop Pengembangan Ekonomi Kreatif Kriya Berbasis Daur Ulang HKBP Siborongborong* dan *Soft Launching Bobocabin Signature* di Desa Parsaoran Sibisa Toba Caldera. 

Dalam kegiatan peninjaun Vaksinasi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M mengatakan bahwa,  perkembangan kasus Covid 19 yang ada di Sumatera Utara perlu mendapat perhatian kita semua karena resiko terpaparnya Covid 19 jelas nyata. 

"Kita berdoa bersama-sama agar kasus Covid 19 ini dapat turun. Kita juga harus sering mengedukasi orang terdekat kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan," ujar Pangdam.

Ditempat yang sama, Pangdam menambahkan, jika ada keluarga, saudara, teman atau masyarakat yang terpapar Covid-19 jangan ada lagi yang dikucilkan. Tapi beri semangat agar segera sembuh dan bisa kembali normal seperti sebelumnya. Karena penyakit Covid-19 ini bukan merupakan aib, tapi yang harus dilawan bersama-sama.

Saat ini tambahnya, bukan membahas masalah siapa yang terpapar, tapi bagaimana caranya membasmi musibah ini hingga segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti semula. Sedangkan untuk membasminya, yaitu terus waspada dan bersama-sama bekerja keras dalam penanganannya. Begitu juga masyarakat untuk bisa mendukung dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pangdam mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Toba ini, antusias masyarakat yang mengikuti Vaksinasi sangat tinggi.
"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan juga pihak terkait lainnya yang selama ini terus bekerja keras menangani Covid 19, mudah-mudahan dengan sinergitas ini, apa yang diharapkan segera terwujud," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M  mengatakan bahwa, "pelaksanaan Vaksinasi di wilayah Korem 023/KS telah berjalan dengan baik, kepada seluruh masyarakat walaupun kita sudah divaksin agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker. Karena senjata utama untuk menangkal dari terpaparnya Covid 19, adalah dengan melakukan 5 M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilitas. Upaya tersebut harus dilakukan untuk pencegahan terhadap virus corona," jelas Danrem.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Danrem 023/KS, Danrem 022/PT, Aslog, Aster, Waasops Kasdam I/BB, Kapendam I/BB, Dir Keuangan BPODT, Bupati Toba Dandim 0210/TU bersama Forkopimda Kabupaten Toba. (Penrem023/KS)
Leave A Reply