Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Menjalin keakraban, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda Hendri Saputra melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Nagari yakni Wali Nagari dan Staf Perangkat Nagari Aie Tajun Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (06/08/2021).

Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan, selain itu sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Salah satu tujuan Komunikasi Sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran Masyarakat tentang Bela Negara

Menurut Serda Hendri Saputra, “Peran Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga terus dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat. 

"Dengan adanya Babinsa berkeliling mengadakan Komsos di Nagari binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi dan kegiatan yang ada di Nagari Binaannya,” jelasnya. (Pendim 0308)
Leave A Reply