Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sumatera Barat) - Danramil 07/Pk Kapten Inf Agus Lesmono, memberdayakan anggotanya terutama Babinsanya agar aktif terjun langsung ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga, agar mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh pada bulan Agustus 2021 ini.

"Kami berdayakan Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto untuk bersinergi bersama Babinkabtipmas dan wali nagari  ataupun wali korong agar berperan aktif mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih, memasang umbul-umbul dan lampu hias, dengan tetap patuh protokol kesehatan," ucap Danramil 07/Pk Kapten Inf Agus Lesmono, Minggu (8/8/2021).

Hal itu, di antaranya langsung ditindaklanjuti Babinsa Nagari Pauh Kambar Serda Pry Iryanto, bersama perangkat Nagari Padang Buntungan,  bapak Wit dan seluruh Wali Korong Senagari Padang Bintungan.

Mereka kemudian jalan kaki menuju Korong Korong yang ada di wilayah Nagari Padang Bintungan. Di pemukiman warga di wilayah Nagari Padang Bintungan untuk mengimbau warga dan memasangkan Bendera merah putih yang belum punya bendera, agar mengibarkan bendera merah putih di depan rumah.

"Sebagian besar warga telah mengibarkan bendera, namun demikian masih ada yang belum, untuk itulah kita ingatkan agar segera mengibarkan," kata Serda Pry Iryanto.

Menurut dia, momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah,  dimana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan.

Hal inilah yang mendorong dirinya bersama Babinsa Serda Pry Iryanto dan perangkat Nagari Padang Bintungan aktif mengajak warga agar dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merah putih berkibar, agar para warganya mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya.

“Disinilah 3 pilar harus aktif mengajak warganya untuk mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud cinta tanah air dan penghargaan atas jasa para pahlawan," terangnya.

Sementara itu, Wali Nagari Padang Bintungan yang di wakili oleh Sekretaris Nagari bapak wit mengatakan bahwa, "pihaknya merasa senang dengan aktifnya Babinsa di wilayah Kelurahan yang dipimpinnya. Dengan kehadiran Babinsa situasi di Nagari Padang bintungan relatif kondusif, dan kegiatan kemasyarakatanpun berjalan aman dan lancar", ucapnya.

"Tentunya kita sangat terbantu dengan kehadiran TNI dan Polri di wilayah, dengan kehadiran mereka warga jadi lebih tenang," ungkap warga. (Pendim0308)
Leave A Reply