Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Tapakis) - Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman, Serda Defrizal bercengkrama bersama anak-anak di kampung binaan.

Di sela sela Komsos dengan warga, Serda Dwi melihat sekelompok anak kecil berlari sambil berteriak mendekatinya. Mereka mendatangi Babinsa dengan maksud ingin berjumpa dan bermain bersama.

Sambil tersenyum salah satu anak kecil mengatakan kepada Babinsa, ”Om Babinsa kami mau foto sama Om Babinsa,”ucapnya.

Lantas, seketika Serda Defrizal merangkul anak - anak dan melakukan foto bersama, sambil riang gembira semakin terasa keakrabanya, hal itu dapat terlihat dari bahasa tubuh anak - anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol sampai main bareng. disana terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal.

Serda Defrizal mengatakan sangat bangga, anak - anak bisa bermain sambil bercerita kami tentang dunia Tentara kepada anak anak sementara mereka menyambut kedatangan Babinsa dengan senyuman.

Kedekatan dan Keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi, apalagi seorang Babinsa. Dimana tugas dan tanggung jawabnya di wilayah tidak hanya terfokus pada pendampingan pertanian dan Karya Bhakti, namun Babinsa juga di tuntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati, dan ditambah wabah covid 19 yang tidak kunjung usai. 

“Kita harus baik dengan semua orang, TNI itu asalnya dari Rakyat untuk Rakyat dan akan kembali ke Rakyat,” katanya kepada anak - anak. (Pendim0308)
Leave A Reply