Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 05/ Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman menjalankan tugas di wilayah binaan selalu berbaur dengan semua kalangan yang ada, salah satunya yaitu dengan ibu-ibu penggerak PKK Nagari Toboh Gadang Timur Korong Tangah Padang, Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (30/08/2021).

Tugas Babinsa di wilayah binaannya sangatlah kompleks, mulai dari pendampingan para petani, membantu program jambanisasi, sebagai motor penggerak dalam pelaksanaan karya bhakti atau gotong royong, mencari pasien Covid-19, mencari aseptor KB dan masih banyak lagi tugas yang lain. Dengan tugas yang begitu kompleks tersebut, maka dalam bergaul pun harus masuk ke semua elemen masyarakat. 

Guna mempermudah dan mendukung dalam pelaksanaan tugas tersebut, Serda Topitman hadir saat pertemuan ibu-ibu PKK Nagari Toboh Gadang Timur, dan menyempatkan diri untuk mampir di warung Bu Asnayanti sebagai pemilik warung, bersama ibu-ibu PKK wilayah binaanya. Membahas pembuatan kue, ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan PKK dalam rangka meningkatkan ketrampilan para anggotanya.

“Ngumpul bareng dengan ibu-ibu penggerak PKK ternyata menyenangkan, pasti tersedia makanan dan yang tidak ketinggalan pasti banyak canda dan cerita yang menarik”, tutur Serda Topitman.

Diharapkan dengan pendekatan kepada ibu-ibu penggerak PKK tersebut, jika suatu saat nanti, Babinsa membutuhkan dalam suatu kegiatan yang berkaitan dengan bidang kewanitaan tidak mengalami kesulitan, dan yang tidak kalah penting yaitu adalah data tentang aseptor KB maupun pasien aseptor KB akan lebih mudah untuk mendapatkanya.

“Kedekatan dengan ibu-ibu PKK seperti ini sangat membantu dalam mendukung kesuksesan program yang di canangkan oleh Komando atas", ujar Babinsa. (Pendim0308)
Leave A Reply