Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) – Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman, Sertu Pauzi Adri berkunjung ke kandang ayam serta menjalin komunikasi sosial (Komsos) bersama Bapak Ijal di Korong Kabun Baru Nagari Balah Hilia Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Kamis (26/08/2021).

Diketahui bahwa, Bapak Ari adalah pemilik kandang ternak ayam, jenis ayam potong yang menjadi satu satunya pemasok ayam potong masih hidup di wilayah Korong Kabun baru, melayani kebutuhan ayam baik untuk rumah tangga maupun warung makan.

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa Sertu Pauzi Adri ikut membantu membersihkan kandang ternak Ayam Potong sekaligus, memberi masukan tentang cara memelihara ayam potong yang benar agar bisa mendapatkan hasil maksimal.

Menurutnya, "dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti flu burung dan lainnya", katanya.

Lanjutnya, Sertu Pauzi Adri juga menghimbau agar Bapak Ari dapat menjaga kebersihan kandang ayamnya supaya tidak menggangu lingkungan ataupun masyarakat setempat.

"Saya harap meskipun tidak ada komplain dari warga sekitar agar Bapak Ari selaku pemilik kandang ayam selalu memperhatikan dan menjaga kebersihan kandang, agar tidak menimbulkan bau di sekitar kandang", ujar Sertu Pauzi Ari.

Pemilik Kandang Ayam Bapak Ari sangat senang dan berterima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberi masukan dan membantu dalam pekerjaan pemeliharaan kebersihan kandang ayamnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada pak babinsa sudah berkenan singgah dan sudah memberikan arahan yang positif terhadap peternakan kami", kata Bapak Ari. (Pendim 0308)
Leave A Reply