Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Medan) – Diiringi tembakan salvo, Kapolda Sumut (Poldasu) melalui Dir Res Narkoba Poldasu memimpin pemakaman Aiptu Josmer Samsuardi Manurung (42) di perkuburan keluarga di Dusun II, Desa Sei Belutu, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (20/08/2021).

Tampak beberapa warga sekitar pemakaman antusias menyaksikan upacara pemakaman anggota Polri yang tewas ditembak. Letusan senjata api (tembakan salvo) menandai bahwa jenazah almarhum dimasukkan ke dalam liang lahat.

Upacara pemakaman dilaksanakan sebagai penghormatan atas jasa, pengabdian dan pengorbanan almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Kami keluarga besar Poldasu menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, semoga diterima segala amal ibadahnya oleh Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ujar Wisnu.

Sementara itu, suara tangisan dari keluarga Aiptu Josmer Samsuardi Manurung pecah saat peti jenazah almarhum hendak ditutup untuk dikebumikan. Tampak istri almarhum Erni Siregar (40), kedua anak almarhum, dan sanak saudara keluarga menangis histeris.

Amatan wartawan awak media ini,  dari rumah duka hingga ke lokasi pemakaman, saat peti jenazah hendak diangkat ke mobil Ambulan, anak almarhum dari kejauhan semakin kuat menangis.

Ditembak Pakai Senjata Sendiri

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa mengenaskan meninggalnya Aiptu Josmes S Saragih ini terjadi pada, pada hari Rabu tanggal 18 Agustus 2021 sekira pukul 22.30 Wib, dikawasan, Gang Rotan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang (Sumut).

Terjadi saat korban sedang membersihkan senjata api di depan lemari pakaian dengan posisi berdiri dan membelakangi pelaku.

Seketika pelaku datang dan disebut langsung merampas senjata api milik korban. Kemudian balik arah menghadap ke pelaku. 

Karena sudah menembak korban, tersangka minta tolong ke tetangga untuk membuang mayat korban, namun saat itu tetangga tidak mau dan langsung mengamankan pelaku.

Untuk proses lanjut pelaku telah diserahkan ke Mapolsek Tanjung Morawa. Sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan autopsi. Kemudian polisi telah menyita barang bukti sepucuk senjata api, delapan butir amunisi, kunci dan tas sandang.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, "saat ini masih dalam proses," ujarnya singkat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut (Poldasu) Kombes Pol Hadi Wahyudi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, penembakan yang dilakukan tersangka Yones Siodihon Naibaho (20), warga Jalan, Pelikan Raya, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Medan Denai Kota Medan itu dilatarbelakangi sakit hati.

“Kronologis dan motifnya masih didalami. Tersangka melakukan penembakan itu karena sakit hati,” sebut Hadi, Kamis (19/8/2021) siang. (Red)

Leave A Reply