Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman, Sertu Joni Iswandi bersama organisasi Sosial Gerakan Sedekah Seribu Rupiah Sehari (GASBURI), Wali Nagari Sintuk dan Team Kesehatan Dari Puskesmas Sintoga, Menyambangi Keluarga yang Terjangkit Gizi buruk di Korong Rimbo Karanggo, Nagari Sintuk, Kecamatan Sintoga, Rabu (08/09/2021).

Babinsa dan Rombongan menyambangi rumah Ibu Ratna Jelita (42) yang Terjangkit Gizi buruk, Ibu Ratna mempunyai bayi yang baru berumur 4 bulan berjenis Kelamin laki laki, Kondisi bayi ini sangat Memprihatinkan, badannya sangat kurus sekali, Pertumbuhannya sangat lambat berbeda dengan bayi seusia nya, menurut team kesehatan dari Puskesmas Sintoga, bayi ini tergolong penderita Gizi buruk.

Team kesehatan menyarankan agar bayi ini dikasih minum susu yang cukup, makanan yang bergizi seperti telor ayam serta orang tuanya juga harus mengkomsumsi makanan yang bergizi seperti, telur ayam dan daging, disini terkendala dengan keadaan keluarga ini yang miskin, yang cuma bisa makan seadanya.

Disinilah Tergerak hati seorang Babinsa untuk membantu warganya yang kekurangan Gizi, langkah Babinsa adalah menghubungi wali Nagari, orang Kesehatan dan Organisasi Gasburi.

Organisasi gerakan sedekah seribu rupiah sehari (GASBURI) Babinsa, Wali Nagari Sintuk dan team Kesehatan dari Puskesmas Sintoga, mengantarkan bantuan berupa beberapa ekor ayam beserta kandangnya serta Susu bubuk.

"Kami berharap kalau ibu Ratna bisa merawat Ayam yang diberikan, kalau ayam ini bertelor bisa dikomsumsi Keluarga ini, harapan kami semoga bantuan ini bemanfaat serta bayinya tumbuh Sehat, Aamiin," katanya.

Ibu Ratna dan Keluarga Sangat berterimakasih Kepada Babinsa, Wali Nagari, Gasburi dan team Kesehatan. Beliau menyampaikan "Akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya," pungkasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply