Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) -  Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi, Serma Dalan Beluh Sembiring dan Kopda Wandi Sitorus memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi masal  Tahap I Serbuan TNI POLRI bagi warga Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Kab. Dairi, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan Vaksin masal ini terselenggara atas inisiatif TNI POLRI dan Dinas Kesehatan  Kabupaten Dairi, tentunya bertujuan sebagai upaya untuk mempercepat program pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona.

Dalam kesempatan ini juga diadakan Zoom metting oleh Panglima TNI dan Kapolri  untuk mengecek langsung pelaksanaan kegiatan Vaksin Masal ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Dairi, Kepala Puskesmas Pegagan Julu II, Kepala Desa, Babinsa dan Bidan Desa, serta warga desa yang terdaftar penerima Vaksinasi.
 
Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, Kepala Puskesmas menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan, agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin terdapat warga yang berusia lanjut, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

Menurutnya, bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk kerjasama yang baik antara TNI POLRI dan Dinas kesehatan sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Virus Corona. Diharapkan melalui kegiatan vaksinasi ini penularan dan penyebaran virus Corona bisa ditekan.

Lanjutnya, "sebelum memulai Vaksinasi agar ditanya betul, gali betul saat pelaksanaan screening," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Serma Sembiring juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“ Tetap disiplin dalam penerapan prokes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan),” imbuh Babinsa.

"Dalam kegiatan Vaksinasi ini berjalan aman dan lancar tanpa ada sesuatu hal yang tidak di inginkan", terang Babinsa. (Penrem 023)
Leave A Reply