Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Babinsa Koramil 04/Sicincin Sukses Yakinkan Siswa SMK Nasional Kayutanam Untuk Ikut Vaksin
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Sicincin) - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang Vaksinasi dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sicincin Serda Algutsardini putra berupaya mengajak siswa-siswi mulai dari tingkat SMP hingga SMA serta masyarakat umum untuk mau ikut vaksin.

Serda Algutsardini putra selaku Babinsa Koramil 04/ Sicincin dibantu Praka Ahmad Mustofa membantu pihak sekolah SMK Nasional Kayutanam untuk mendampingi siswa-siswinya yang akan ikut vaksin di aula SMPN 1 Sicincin, dalam rangka Gebyar Vaksin Massal yang diadakan oleh pihak Dinas Kesehatan kabupaten Padang Pariaman, Jumat (24/09/2021).

Upaya Babinsa tidak sia-sia untuk bisa meyakinkan para siswa-siswi SMK Nasional untuk ikut vaksin. Semula hanya beberapa orang siswa saja yang mau disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari takut suntik, belum ada ijin orang tua sampai kepada trauma akan cerita isu yang berkembang ditengah masyarakat tentang Vaksinasi.

Atas koordinasi Babinsa dengan pihak Kepala sekolah SMK Nasional Kayutanam, didapat data awal siswa yang ikut vaksin hanya berjumlah 21 orang. Namun pada saat Babinsa hadir langsung bertatap muka dengan siswa , Babinsa mencoba mencari sebab kenapa siswa-siswi SMK Nasional Kayutanam ini tidak mau Vaksin, ternyata penyebabnya banyak karena trauma akan cerita dan isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Setelah Babinsa memahami keluhan dan trauma siswa, Babinsa memberikan edukasi dan himbauan kepada siswa. Edukasi yang diberikan seperti bagaimana siswa setelah vaksin, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, intinya siswa harus selalu menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat, makan teratur, istirahat juga teratur.

" Selama ini masyarakat sangat awam dengan vaksin, termasuk para siswa, mereka hanya mendengar hal-hal miring tentang Vaksinasi,  akibatnya mereka trauma, namun setelah diberi pemahaman dan edukasi yang sesuai dengan logika mereka akhirnya mereka bisa dan mau ikut vaksin," papar Serda Algutsardini putra saat mendampingi siswa-siswi SMK Nasional Kayutanam Vaksin di aula SMPN 1 Sicincin.

" Kami sangat berterimakasih dan sangat apresiasi atas usaha bapak Babinsa untuk memberikan edukasi dan himbauan kepada siswa kami, Alhamdulillah hari ini siswa-siswi kami total 83 orang yang mendaftar kepada kami untuk ikut vaksin, 79 orang bisa diVaksin dan 4 orang lagi ditunda vaksin dikarenakan hasil scaraning mereka diharuskan konsultasi dulu kedokter," tutur Kepala Sekolah SMK Nasional Kayutanam ibu Oliem didampingi Wakil kesiswaan ibu Dian saat mendampingi siswa-siswinya vaksin.

" Saya selalu memberikan dukungan kepada anggota khususnya Babinsa untuk dapat berbuat diwilayah binaannya, selama itu untuk mendukung masyarakat maupun siswa, seperti saat ini kita berdayakan kendaraan dinas Koramil 04/ Sicincin untuk membawa antar jemput siswa-siswi SMK Nasional Kayutanam dalam rangka Vaksin di aula SMPN 1 Sicincin," papar Kapten Infanteri Karman saat diwawancarai ditempat terpisah. (Pendim 0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply