Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) - Babinsa Nagari Aie Tajun anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Serda Hendri Saputra melaksanakan    pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil, bertempat di Korong Kapalo Banda Nagari Aie Tajun, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (20/09/2021).

Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan untuk  masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.    

Bidan Desa Donita A.Md, Keb mengatakan bahwa, “kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif, karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya, sehingga perkembangan kesehatan bayi setiap bulannya bisa terpantau,” katanya.  

Sementara itu, Serda Hendri Saputra selaku Babinsa juga mengatakan, “adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah. Karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa, dan akan menggantikan generasi tua,” imbuh Babinsa. (Pendim 0308)
Leave A Reply