Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Lubuk Alung) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung, Sertu Pauzi Adri bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) di lahan tanaman mentimun, dengan memberikan obat Perangsang Buah pada tanaman mentimun yang harus digunakan, agar hasil panen lebih maksimal, kunjungan di lakukan di Korong Kabun Baru Nagari Balah Hilia, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Kamis (02/09/2021).

Pada pelaksanaan pendampingan, Babinsa Koramil 05/LA Sertu Pauzi Adri mengungkapkan, tanaman mentimun tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal, salah satunya adalah dengan memberi pupuk agar tanaman tumbuh baik," ujarnya. 

Lanjutnya mengatakan, tanaman mentimun adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat dimakan langsung sebagai lalapan atau pun sebagai sayuran. Di harapkan dengan terjunnya Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam, sehingga hasil panen akan semakin meningkat dengan sendirinya dan akan menambah pendapatan para petani," pungkasnya.

Sementara itu, Muslim, pemilik tanaman seluas ¼ Ha mengatakan, sangat dibutuh kan pendampingan dari anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya Koramil 05/LA, karena Nagari Balah Hilia termasuk nagari binaan Koramil 05/LA. Saya bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di lakukan oleh Babinsa. (Pendim 0308)
Leave A Reply