Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Telukdalam) - Usai melakukan kunjungan kerja di wilayah Kepulauan Nias, Pangdam I/BB dan rombongan melaksanakan acara ramah tamah bersama Bupati, Forkopimda dan Tokoh masyarakat di Pendopo Bupati Nias Selatan, Rabu (01/09/2021).

Sekda Kabupaten Nias Selatan pada pembukaan acara ramah tamah menyampaikan, "semoga kehadiran Bapak Pangdam I/BB berkenan dan membawa nikmat di Kab. Nias Selatan, kami berdoa kepada Bapak Pangdam senantiasa diberkati Tuhan dalam memimpin Kodam I/BB", ujarnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dalam acara ramah tamah menyampaikan, Kabupaten Nias Selatan memiliki wisata yang sangat indah dan budaya serta adat istiadat yang sangat menarik dan mempesona, tidak kalah keindahannya dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Selatan  serta jajarannya yang telah menyambut kami beserta rombongan di Nias Selatan ini dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan," ucap Pangdam. 

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, "tadi sore saya dan rombongan menerima suatu kehormatan dengan dilaksanakan acara  penyematan Pakaian Adat Kebesaran Nias, kami sudah dianggap sebagai warga Nias, ini adalah suatu hal yang luar biasa," ujar Pangdam.

Dalam kesempatan itu,  Pangdam juga menyampaikan maafnya karena kehadirannya di Kep. Nias baru ini bisa dilaksanakan, terlambat karena banyaknya kegiatan dihadapkan dengan penanganan Pandemi Covid 19.

Pangdam menyampaikan, Nias sangat indah yang merupakan daerah wisata, yang tidak jauh beda dengan daerah wisata lainnya di Indonesia. Pesisir pantai  berpotensi sekali menjadi kawasan wisata, bukit bukitnya yang menghijau, potensi ini harus dikembangkan dengan baik kedepannya, sehingga menjadi daya tarik untuk para wisatawan yang sejuk serta Desa Wisata Lompat Batu yang sudah mendunia membuat sangat indah sekali untuk meningkatkan prekonomian daerah. 

Lebih lanjut, Pangdam dalam pengarahannya menuturkan, "dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang belum usai, agar kita menyesuaikan dengan norma kehidupan baru seperti melakukan 3 M, budayakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas di luar rumah. Apabila ada saudara atau keluarga kita yang terpapar Covid 19, jangan dikucilkan karena penyakit ini bukanlah aib namun perlu partisipasi dan pemahaman kita semua pihak agar penularannya tidak terjadi, mari lindungi diri, lindungi keluarga," pungkas Pangdam. 

Diakhir acara ramah tamah Pangdam menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan tenaga kesehatan Kabupaten Nias Selatan. 
(Penrem 023/KS)
Leave A Reply