Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Belawan)  – TNI AL Lantamal I laksanakan vaksinasi covid-19 setiap hari secara rutin untuk masyarakat maritim rutin dilaksanakan oleh Lantamal I Belawan di RSAL.Komang Makes Belawan, Senin (06/09/21).

Giat vaksin secara rutin atau regular ini diberikan terhadap masyarakat maritim Belawan setiap harinya, pelaksanaan vaksin di rumah sakit RSAL Komang Makes Belawan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Jumlah yang wajib divaksin itu sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity) dari virus Covid-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini sesuai dengan Instruksi Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 TNI ke Wilayah 34 Provinsi secara serentak dan massif di wilayah kerja masing-masing. 
Selain itu, untuk menindaklanjuti instruksi tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya masyarakat nelayan di sekitar Belawan.

TNI AL I Lantamal I Belawan selama ini sering menggelar vaksinasi massal dibeberapa tempat diwilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, dan Kabupaten Tapanuli Utara. Selain serbuan Vaksin tersebut RSAL Komang Makes Lantamal I Belawan rutin melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Belawan bertempat di rumah sakit TNI-AL dr. Koemang Makes Belawan dengan jumlah vaksin setiap harinya mencapai 100 vaksin baik 1 dan 2 serta terdapat 10 tenaga kesehatan yang stanby di rumah sakit tersebut dengan jumlah peserta terbatas hanya 100 s.d 200 orang setiap harinya. Selain itu RSAL juga melaksanakan Vaksin ke 3 (Moderna) bagi tenaga Kesehatan.

Untuk mendapatkan nomor antrian peserta vaksin dapat mendaftar terlebih dahulu melalui link yang ditempel 1 hari sebelumnya di depan rumah sakit TNI AL-dr. Koemang Makes Belawan dan Link untuk hari selasa besok bisa diakses di https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSxAJZ8.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19, dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol. 
(Dispen Lantamal I)
Leave A Reply