Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 


INTAIKASUS.COM, (Sicincin) - Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Pariaman Sertu Puardi dan Kopda Andrian,  menghadiri acara  kegiatan pembagian PMT (Pembagian Makanan Tambahan) kepada 27 anak yang masuk kedalam kategori Stunting di Aula Gedung serbaguna Kantor Nagari Pakandangan, Kec. Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman, Jumat (29/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, acara dibuka oleh Wali Nagari Bapak Khairal turut hadir pula Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan Kader Puskesmas.

Untuk mengatasinya,  Pemerintah berkomitmen untuk menurunkan angka stunting melalui beberapa kebijakan kesehatan. Salah stau Kebijakan tersebut yaitu Pemberian Makanan Tambahan (PMT) 

Wali Nagari Pakandangan mengatakan, Atas kebijakan Kemenkes tersebut, Pemerintahan Nagari mengambil peran dalam mengurangi Stunting Lewat PMT ini yang dana nya di ambil dari Dana Nagari, pemberian PMT ini diberikan Selama 90 Hari yang diberikan secara bertahap setiap 10 hari sekali, berupa Susu SGM 2 kotak, kacang hijau dan telor. 

" Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi bagi ibu hamil, pemberian makanan tambahan yang berfokus pada 27 Anak dengan memperbaiki zat gizi mikro maupun zat gizi makro bagi balita/anak. Dan ini sangat diperlukan sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita Stunting,” ujar Khairal.

Sertu Puardi pun berharap,  "dengan adanya PMT lewat pemulihan tahap I ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya," ungkapnya.

Kegitan ini juga mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak satu sama lain. (Pendim0308)
Leave A Reply