Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (MEDAN) - Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, AKP Mbela Karokaro dicopot dari jabatannya. Iptu Doni Pance Simatupang yang sebelumnya menjabat Panit II, dipercayakan menjadi Kanit Reskrim.

Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi yang dikonfirmasi membenarkan kinerja Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dievaluasi.

“Bukan dicopot tapi dalam upaya evaluasi,” kata Hadi, Rabu (13/10) siang diruang kerjanya.

Namun, Juru bicara Poldasu itu tidak menjelaskan alasan pencopotan AKP Mbela Karokaro dari jabatan Kanit Reskrim.

Sebelumnya, pencopotan Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan disampaikan Kadiv Humas Polri. Kemudian, Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi membenarkan.

Sementara menurut informasi, pencopotan Kanit Reskrim diduga kuat terkait kasus pajak Gambir, yang mana sebelumnya kasus pungutan liar yang berujung penganiayaan viral di media sosial.

Bahkan, viralnya kasus itu membuat Mabes Polri angkat bicara dan mengatensikan ke Polda Sumut dan Polrestabes Medan.

Kasus saling lapor antara Lili Gea dengan Beni S (LG vs BS) terpaksa ditarik penangananya yang sebelumnya di Polsek Percut Sei Tuan ke Ditreskrimum Poldasu.

“Kasus laporan LG ditarik ke Polrestabes Medan sedangkan laporan BS terhadap Bu Gea ditarik ke Poldasu,” ujar Hadi Wahyudi.

Dalam kasus itu, sebut Hadi, Kapolda Sumut langsung melakukan mediasi dan memerintahkan Dirreskrimum Kombes Tatan Dirsan Atmaja untuk mendalami kasus tersebut.

“Hal itu dilakukan untuk mengakhiri polemik,” ujarnya.

Disebutkannya, LG dan BS sudah berstatus tersangka sedangkan BS sendiri sudah dilakukan penahanan. Namun, BS ditahan dalam kasus lain.

Kasus itu berawal dari pungli yang diduga dilakukan preman di Pajak Gambir terhadap LG, yang berjualan di pasar Gambir, beberapa pekan lalu. Kemudian, kasus itu viral di media sosial. (Ik)
Leave A Reply