Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Dukung Percepatan Sekolah Tatap Muka, Vasinator TNI AL Lantamal I Kembali Vaksin 500 Orang Pelajar
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views


INTAIKASUS.COM, (BELAWAN) – Pelajar SMP dan SMA Dr.Wahidin Sudirohusodo kembali dapat vaksin Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I agar syarat sekolah tatap muka Kembali dibuka, Penuntasan vaksinasi pelajar dilaksanakan di Aula SMA Wahidin Martubung Medan Labuhan Belawan, Rabu (13/10/2021).

Sekitar 500 pelajar Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kembali mendapatkan vaksin dari VasinatorTNI AL Lantamal I, kegiatan ini terus dilaksanakan kepada pelajar dan masyarakat maritim sekitar Belawan, perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama sekolah-sekolah langsung di respon oleh TNI AL Lantamal I, begitu juga terhadap pelajar yang berharap siswa/siswinya segera sekolah tatap muka sekolah dapat dilaksanakan, Danlantamal I yang diwakili Wadanlantamal I Kolonel Amir Kasman didampingi Kepala Sekolah Dr. Wahidin Sudirohusodo dan Paban Potmar Lantamal I meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi guna memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Kepala sekolah SMP-SMA Dr.Wahidin Sudirohusodo,  bapak Huliman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada TNI AL Lantamal I yang terus memberikan vaksin kepada siswanya sampai saat ini, kegiatan ini terus dilakukan guna menuntaskan semua siswa/siswa dapat diyakinkan mendapatkan Vaksin," tutur  Huliman M.Kom.

"Kegiatan vaksinasi dilakukan terhadap pelajar SMP-SMA Dr.Wahidin Sudirohusodo yang berumur 12-18 tahun, Vaksinasi Reguler/rutin juga dilaksanakan terus di RSAL Komamg Makes, hal ini digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity), para siswa dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut, dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat," pungkas Wadantamal I kepada awak media.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol pada kegiatan tersebut, para anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu untuk penerapan protokoler Kesehatan tersebut, serta mengatur peserta vaksinasi. Tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 1 Tim dari Puskesmas Sicanang.
(Rina/ Dispen Lantamal I)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply