Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » Jalin Silahturahmi, Polres Pelabuhan Belawan Gelar Coffe Morning Bersama Stake Holder
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (BELAWAN) - Polres Pelabuhan Belawan Bersama stakeholder yang ada di Belawan Seperti : Bea Cukai Belawan, Imigrasi Belawan, Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan, Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Kantor Navigasi Pelabuhan Belawan, Lantamal TNI AL Belawan, Direktorat Kepolisian Air Sumatera Utara (Ditpolairdasu), melaksanakan coffee morning dan membahas kejadian seringnya remaja di Belawan melakukan aksi tawuran, Selasa (12/10/2021),  bertempat di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang S.I.K,SH.MH memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Polres Pelabuhan Belawan, Kapolres meminta saran dan masukan terkait penaganan aksi tauran dan pungli di jalan tol.

Dalam kegiatan tersebut para Stake Holder melakukan perkenalkan diri, memberikan pendapat atau pun saran antara lain : mewakili Lantamal 1 Belawan Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman mengatakan, terkait masalah tawuran sudah merupakan imbas dari kondisi sosial di wilayah Belawan, namun juga sudah menjadi tanggung jawab kita semua dalam penanganannya, kita harus mempelajari dari hulu apa yang terjadi yang menjadi penyebabnya. Apabila terjadi tawuran biasanya kami menurunkan patroli Pomal ataupun berkoordinasi dengan pihak Polres dalam penanganannya. Amir Kasman juga mengharapkan seluruh stakeholder harus solid agar belawan ini menjadi lebih indah dan aman.

Sementara itu, Kepala Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Belawan Capt. Jhonny Runggu Silalahi mengatakan, untuk mengantisipasi tawuran remaja di Belawan pihaknya sudah mengupayakan untuk penerangan jalan agar remaja itu tidak ngumpul karena biasanya mereka merencanakan tawuran ditempat yang gelap. Ini juga dapat mengurangi kerawanan kejahatan lainnya.

Kabag Ops Ditpolairdasu Belawan AKBP Jenda K. Sitepu mengatakan, sesuai arahan Karo Ops Poldasu kami sudah menyiapkan personil siaga untuk memback up Polres Pelabuhan Belawan dan diminta apabila dibutuhkan silahkan koordinasi dengan kami untuk antisipasi tawuran remaja.

Kepala Distrik Navigasi Belawan Arif untuk antisipasi tawuran dipetakan lebih dalam sebelum bertindak lebih jauh dan dilibatkan dari pemerintah untuk penanganannya. Kepala Kantor Imigrasi Belawan Berti Mustika sangat mendukung kinerja Polri agar dapat tercipta Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Turut hadir dalam acara itu, Wadan Lantamal Kolonel Marinir TNI AL Amir Kasman dan Kolonel TNI AL Erfan, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si.,.Pasi Ops Marinir Mayor Marinir Santri Mada Sitepu, Kapolsek Belawan Kompol DJ. Naibaho, Kapolsek Labuhan Kompol Edy Safari, Kabag Sunda Polres Pelabuhan Belawan Kompol Waskita Sheena Sari, Kasat Reskrim I Kade Cahyadi, Kasat Sat Intelkam AKP Syahrial E. Siregar, Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, Kasat Bimas AKP Gunawan, Kasat Narkoba AKP Juriadi Kepala Bea Cukai Belawan Tri Utomo, Manager umum Pelindo Cabang Belawan Khairul Ulya.

(Ik/Rina)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply