Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Pariaman) – Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Hendri Saputra mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan berlangsung di kantor Wali Nagari Aie Tajun Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (14/10/2021).

Pos Pelayanan Keluarga Berencana – Kesehatan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Nagari Aie Tajun Lubuk Alung Serda Hendri Saputra anggota Koramil 05/Lubuk Alung, Kodim 0308/Pariaman,  Petugas Kesehatan dari Puskesmas yang merupakan Bidan Desa Ibuk Donita, Ibu PKK serta peserta Posyandu Balita dan Lansia.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Babinsa Nagari Aie Tajun, Serda Hendri Saputra di sela sela kegiatan menyampaikan ” kepada ibu ibu balita, agar selalu memperhatikan  perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari, jangan lupa untuk  memberikan ASI  eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan bagi peserta Lansia agar selalu menjaga Kesehatan  makan teratur, Istirahat tepat waktu”, jelasnya. (Pendim0308)
Leave A Reply