Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Kembali lagi terjadi kebakaran lahan, kali ini 5 hektar (Ha) hutan semak belukar di desa Paropo Induk Kecamatan Silahisabungan, Senin (11/10 2021).

Kejadian itu langsung dilaporkan warga yang melintas kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 01/Sbl.

Menerima informasi dari warganya, Babinsa melaporkan kejadian kepada Danramil dan selanjutnya diperintahkan untuk terjun langsung ke lokasi untuk membantu pemadaman.

Bertindak cepat personel Koramil Babinsa Koramil 01/Sbl bersama petugas pemadam segera menuju kelokasi guna memadamkan api tersebut. 

Komandan Koramil 01/Sbl Kaptren Arm Lisben Situmorang,S.Sos menyayangkan masih terjadinya kebakaran lahan.

"Kita belum dapat memastikan peyebap kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, jarak lokasi kebakaran lahan dari pemukiman warga sejauh dua Kilometer dan angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api tersebut.

"Alhamdulilah saat ini Api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan alat pemadam yang dibawa dari personil Manggala Agni.

"Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau," ungkap Danramil. (Penrem023)
Leave A Reply