Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » UNTUK MENINGKATKAN KEMANUNGGALAN TNI DENGAN RAKYAT, BABINSA KORAMIL 03/SS LAKSANAKAN PENYULUHAN KE DESA-DESA TERKAIT   PENANAMAN BUAH PEPAYA
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (Padang Panjang) - Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Prm, Peltu Mulyadi melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan salah satu masyarakat petani buah, Bapak Lajuardi di Nagari Lareh Nanpanjang Padang Limau, Kec. VII Koto, Kab. Padang Pariaman, Jum'at (08/10/2021).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih mendekatkan diri dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat  dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya buah Pepaya arumanis.

Menurut Babinsa Desa Padang Limau, Peltu Mulyadi, seorang Babinsa perlu untuk membantu petani Buah agar dalam melakukan pencakokan dan penanaman pohon Pepaya arumanis di polibak bisa dapat menghasilkan buah yang berkualitas, sehingga harga jualnya bisa bersaing dengan harga pasaran dan juga petani bisa menikmati hasil jerih payahnya, karena buah juga merupakan sumber gizi yang baik bagi keluarga.

Kepada petani, Peltu Mulyadi juga berpesan, “jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain maka perawatan tanaman harus perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil panen yang bagus dan semakin banyak orang tertarik untuk membelinya.

Harapan Babinsa kedepannya di desa Padang Limau bisa meningkat hasil panennya, tidak cuma menanam mengandalkan sayuran tetapi bertani buah – buahan juga untuk Aspek kedepan sangat bagus. (Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply