Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, BABINSA KORAMIL 03/SS DAMPINGI PETANI PERMENTASI PEMBIBITAN
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views

 

INTAIKASUS.COM, (SUNGAI SARIK) - Babinsa Peltu Mulyadi Koramil 03/SS Kodim 0308/Padang Pariaman membantu Bapak Mansur dan mendampingi pelaksanan permentasi pembibitan bersama warga binaan yang digunakan sebagian tanahnya berdataran rendah serta hamparan lahan pembibitan yang luas di gunakan masyarakat sebagai lahan permentasi pembibitan.

Dianugerahi tanah yang subur serta beriklim tropis merupakan suatu kelebihan tersendiri bagi masyarakat setempat yang sebagian besarnya ber mata pencaharian sebagai petani.
Bidang pertanian merupakan salah satu faktor penting untuk mendorong meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Selain menciptakan lapangan kerja dan mengurangi pengangguran, juga untuk memicu pertumbuhan ekonomi khusus nya di pedesaan. Sehingga mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian di jadikan salah satu profesi andalan.
Sebagai bahan makanan pokok masyarakat, ketersediaan Cabai serta terong dll tentunya harus selalu terjaga produksi nya.
Berbagai Upaya pemerintah di lakukan bekerja sama dengan berbagai instansi termasuk dengan menggandeng TNI Angkatan Darat untuk bisa bersama-sama mewujudkan swasembada pangan nasional sehingga produksi kebutuhan pangan untuk masyarakat tetap terjaga.


Kegiatan mensukseskan swasembada pangan program pemerintah juga di laksanakan oleh Babinsa Koramil 03/SS jajaran kodim 0308/Prm, Peltu Mulyadi yang melaksanakan kegiatan pendampingan petani dalam rangka melaksanakan permentasi pembibitan Cabai, terong, pepaya serta kacang panjang dll,dan membantu pendapatan dan penghasilan masyarakat. Dikorong Cimpu Pasa Durian  Nagari Lareh Nanpanjang Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (12/10/2021).

Babinsa sebagai pengemban tugas di wilayah bekerja sama dengan PPL pertanian mempunyai peran yang penting dalam memajukan dan meningkatkan sektor pertanian masyarakat.

Dengan cara terjun langsung mendampingi di lapangan, Babinsa selalu memberikan arahan kepada masyarakt dan pemberian bibit Cabai dan terong kepada ibu Zaina untuk di tamam diladang sekitar rumah serta memotivasi, dorongan semangat dan memberikan pengetahuan pertanian kepada masyarakat setempat. Sehingga harapan nya produksi hasil Cabai dan terongnya bisa terus meningkat.


Pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa kepada petani terus berlanjut mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, pemupukan, perawatan tanaman, sampai dengan masa panen Cabai dan terong selesai.
Selain untuk kebutuhan masyarakat sendiri hasil panen Cabe serta terong dll, petani juga di jual ke pembeli dengan terus di lakukan pendampingan oleh Babinsa.

Kegiatan pendampingan pertanian juga untuk mempererat kerja sama antara petani, PPL dan Babinsa sehingga kegiatan ini akan bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat serta mewujudkan swasembada pangan dikorong Cimpu Pasa Durian (Nagari Lareh Nanpanjang).

(Pendim0308)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply