Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B.Sikumbang, S.H., M.M menutup secara resmi Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Korem 023/KS Tahun 2021, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jln. Datuk Hitam No.1 Sibolga, Jumat (19/11/2021).


Danrem 023/KS dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Staf Korem 023/KS Letkol Inf Deny Enggel Rupingi menyampaikan, Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 023/KS yang baru saja dilaksanakan, merupakan suatu moment penting bagi kita semua, sebagai bekal dalam membantu pemerintah Daerah/BPBD secara terpadu, terencana dan berkesinambungan. 
 
"Melalui latihan  penanggulangan bencana alam yang baru saja dilaksanakan para peserta telah menerima berbagai macam gambaran permasalahan aktual tentang perbantuan penanganan bencana seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi dan tsunami di wilayah Korem 023/KS khususnya wilayah Sibolga dan Tapanuli Tengah yang memerlukan pemecahan secara komprehensif dan terintegrasi.

"Kepada para peserta dan Penyelengara saya mengucapkan terima kasih, atas selesainya seluruh rangkaian kegiatan latihan ini dengan baik", ujarnya.

Danrem berharap, agar segala materi yang telah saudara terima, dapat terus dikaji dan dikembangkan pada waktu-waktu mendatang dan dapat diwujudkan secara nyata serta tepat sesuai dengan tugas masing-masing,” jelasnya lagi.

Pelihara hubungan baik dengan Pemda/BPBD, Basarnas, Instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya, sehingga tercipta kekuatan sinergis dalam menghadapi situasi yang bisa saja terjadi, agar prosedur perbantuan dan penanggulangan bencana alam  kedepannya, dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Kepada penyelenggara latihan, memanfaatkan moment ini, untuk melakukan evaluasi guna penyempurnaan  penyelenggaraan latihan yang akan datang,” ucap Danrem. (Penrem 023KS)
Leave A Reply