Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Tigalingga, IK - Minggu (19/12/2021), Sertu Jarlen Sinaga melaksanakan komsos dengan warga desa binaannya untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan kekeluargaan dan kebersamaan dengan warga Desa pangaribuan, Kec.  Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi.


Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal lebih dekat warganya, dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya supaya warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa, dimana keakraban ini supaya terjalin baik dan erat utuk memahami permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakat sekitarnya. Dimana kegiatan ini di lakukan untuk memahami dan merasakan segala keluh kesah masyarakat desa binaannya dapat saling bertukar pikiran dalam mencari solusi  permasalahan di tengah masyarakat. 

Pasca pemilihan Kepala Desa sudah berlalu dan di harapan semua komponen masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 
Satlinmas juga harus berperan aktif dalam menjaga keamanan desa, karena mereka adalah mitra dari TNI Polri yang bertugas di desa tersebut.

Selain itu, kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan Perekonomian bidang pertanian, dimana Desa Sungai Raya Kec, Siempat Nempu Hulu adalah ladang pangan terbesar di Kabupaten Dairi, dan untuk memahami situasi di wilayah desa binaan serta untuk mengetahui kegiatan kegiatan hal yang positif dan negatif yang dapat di informasikan masyarakat nantinya kepada aparat setempat. 

Keberadaan Babinsa di tengah tengah masyarakat sangat membantu mereka dalam mencari solusi solusi dan arahan arahan positif,  dimana vandemi covid 19  melanda semua daerah di indonesia, terutama di Desa Pangaribuan yang mengakibatkan perekonomian masyarakat semakin terpuruk. 

Dengan adanya Babinsa sebagai tempat keluh kesah masyarakat.dan masyarakat sangat terbantu dan merasa nyaman walau bapak babinsa hanya memberikan masukan berupa ide ide pemikiran yang baik untuk membantu permasalahan rakyatnya. 

Dalam perbincangan tersebut juga mereka mengatakan tentang vaksinnasi yang telah di laksanakan pemerintah kepada masyarakat sangat lah mereka harap kan, dan harapan mereka juga supaya masyarakat mendukung program pemerintah dalam hal vaksinasi covid 19, agar lebih aman dan sudah memiliki anti body untuk melawan covid 19 bila menyerang tubuh. 
Dimana dalam waktu dekat beberapa hari lagi akan menyambut natal dan tahun baru 2022, hendakya masyarakat Indonesia khusunya masyarakat Desa Pangaribuan harus lah semua sudah di vaksin, supaya dapat mengikuti ibadah Natal, namun tidak lupa tetap melaksanakan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. covid 19 masih ada di sekitar kita dan di harapkan dengan sudah di vaksin kekebalan tubuh bertambah namun bkn berti kita kenal terhadap covid 19.

Babinsa Sertu Jarlen Snaga juga menjelaskan, kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan tugas berupa Komsos untuk mencari informasi dan data yang akurat sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. 
babinsa sertu jarlen sinaga juga selalu mengingat kan masyarakat agar selalu memakai masker dan menjaga jarak bila di luar rumah walau pun sudah di vaksin covid 19, hal ini bertujuan supaya dapat memutus mata rantai covid 19.

Masyarakat desa pangaribuan mengucapkan, terimakasih atas partisipasi Babinsa kepada warga Masyarakat, semoga dengan Komunikasi sosial Babinsa bisa menjadikan warga menjadi lebih Akrab dan merasa Aman dalam menjalankan kegiatan sehari- hari, serta tetap bersinergitas dengan Babinsa. (Penrem023)
Leave A Reply