Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Lubuk Alung, IK - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Serda S.Z.Damorta bersama Bhabinkamtibmas Aipda Agus Martanto Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintoga,  Kabupaten Padang Pariaman, dampingi perangkat nagari untuk membagikan tempat pencucian tangan dan tempat sampah di TK Amanda Kid dan TK Sayang Ibu, yang bertempat di Korong Toboh Olo dan Korong Toboh Kandang Gadang Nagari Toboh Gadang, Senin (20/12/2021).


Pemberian tempat pencurian tangan dan tempat sampah ini dilaksanakan untuk menunjang kegiatan proses belajar dan mengajar di Kedua TK ini. Bantuan pencuci tangan ini di butuhkan sekali saat ini bagi peserta didik TK apalagi masih dalam pandemi covid-19," ujar Ibuk Emidawati dan Ibuk Misnawati Kepala Sekolah kedua TK tersebut.

Lanjutnya menuturkan, tidak hanya tempat pencucian tangan dan tempat sampah yang disalurkan, ada juga masker dan hansanitazer,yang tersalurkan berkat kerja sama perangkat Nagari dan Babinsa, Bhabinkamtibmas Nagari Toboh Gadang.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral mengatakan, aksi ini merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah desa binaannya. “Kita ingin mengedukasi masyarakat, mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Pembagian tempat cuci tangan dan tempat sampah ke Sekolah TK atau tempat -tempat yang sering di gunakan masyarakat berkumpul, karena banyak warga masih belum memperhatikan pentingnya kebersihan, seperti mencuci tangan pakai sabun. Padahal, dampaknya cukup besar bagi kesehatan.

“Sabun ini kan hal kecil yang sering kita lupakan. Jadi kita mau mengingatkan masyarakat,mencegah Covid-19 dapat dilakukan dengan mencuci tangan pakai sabun,” ungkapnya. (Pendim0308)
Leave A Reply