Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Lubuk Alung, IK - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Praka Zakhi, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, di antaranya adalah dengan turun langsung ke lapangan, untuk membantu warga ibu Yanti (52)binaan memanen bawang merah, bertempat di Nagari Lubuk Alung, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Selasa (21/12/21).


Kegiatan tersebut sebagai bentuk monitoring wilayah di bidang pertanian, bawang merah kali ini sangat memuaskan para petani yang merupakan panen perdana di lahan warga.

Babinsa Lubuk Alung Praka Zakhi menyampaikan, bawang merah ini merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan di dunia, khususnya di negara Indonesia tercinta. Selain itu juga dapat digunakan obat tradisional. ”Bawang merah mampu beradaptasi baik jika ditanam di dataran tinggi maupun dataran rendah, dilahan irigasi maupun lahan kering bisa tumbuh dengan subur, sehingga bawang merah mempunyai prospek untuk dikembangkan dimana saja walaupun dengan lahan kecil sekalipun,“ katanya.

Dilain tempat, Danramil 05/ Lubuk Alung Kapten Arm Azral menyampaikan," tujuan Babinsa mendampingi warga binaan untuk membantu petani mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen, oleh karena itu Babinsa terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman, dengan harapan tanaman tumbuh dengan subur dan meningkat hasil panen, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” terang Danramil. (Pendim0308)
Leave A Reply