Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

 



Pariaman, IK - Jalin kedekatan dengan warga Nagari binaan, Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Serda S.Z. Damorta melaksanakan silaturahmi untuk berkomunikasi sosial (Komsos) bersama pengrajin arang, di tempat pengolahan tempurung kelapa, wilayah Korong Toboh Olo Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/12/2021).

 
Nampak terlihat kedekatan Babinsa dengan warganya pada saat Komsos yang dilakukannya, selain menjalin kedekatan dengan warganya juga bertujuan memotivasi pengrajin arang batok kelapa dalam mengolah limbah kopra.   
 
Serda S.Z. Damorta mengatakan, pembakaran tempurung kelapa yang dijadikan arang ini, selain mengurangi limbah kopra juga memiliki nilai ekonomi yang menjadikan penghasilan tambahan bagi masyarakat.   
 
"Mengapresiasi keuletan Mak Etek Tampuruang, dalam mencari penghasilan tambahan dari limbah kopra yang tadinya cuma dibiarkan begitu saja. Diolahnya menjadi barang yang bernilai ekonomi dan dijadikannya penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya," katanya.

Mak Etek Tampuruang mengatakan kepada Babinsa, usaha arang batok kelapa ini sudah digelutinya sejak enam tahun sampai saat ini dan Alhamdulillah bisa untuk menambah penghasilan buat keluarganya, Mak Etek mendapatkan bahan baku batok kelapa dengan membeli kepada pengumpul batok kelapa dengan harga Rp 20.000 dan kemudian baru di olahnya menjadi arang untuk di jual ke Kota Padang dengan harga Rp 8.000/kilo.
 
Sementara itu, Mak Etek Tampuruang mengucapkan,  terima kasih kepada Babinsa yang sudah berkunjung ke tempatnya dan memberikan semangat pada usaha yang digelutinya. (Pendim0308)
Leave A Reply